Z Club Official WEB SITE :
ZCLUB-ONLINE.ORG

Thursday, May 18, 2006

Chasis Baru untuk Rossi - Jelang MotoGP Prancis



Le Mans - Serangkaian perangkat baru disiapkan tim Yamaha untuk diuji menjelang MotoGP Prancis akhir pekan ini. Di antaranya terdapat chasis baru untuk Valentino Rossi.

Bos tim Yamaha Davide Brivio membeberkan pengembangan terbesar yang sedang dilakukan timnya saat ini. Untuk mengatasi masa getaran (chatter) yang masih belum hilang dari motor YZR-M1, tim Camel Yamaha akan mencoba mengaplkasikan chasis baru untuk menjadi tunggangan Rossi di Le Mans. Namun untuk mengantisipasi hal terburuk, motor Yamaha M1 yang sekarang tetap dibawa juga.

"Kita akan melakukan pengujian hari Jumat (19/5/2006). Kita akan membandingkan hasilnya dengan yang saat ini, baru diputuskan apakah akan memakainya atau tidak. Tetapi kita tidak hanya sampai akhir pekan saja, tetapi hari Senin selanjutnya pun kita tetap di sana untuk melanjutkan pengujian," ujar Brivio seperti dilansir Eurosport, Kamis (18/5/2006).

Lantas bagaimana dengan rekan setim Rossi, Colin Edwards? Podium ketiga yang diraihnya di Cina pekan lalu cukup mengesankan. Bagaimana tidak, hasil tersebut ditorehkan saat masalah getaran masih terjadi pada motornya. Sebelum chasis baru diketahui pasti hasilnya, Edwards tetap menggunakan motor yang dipakai saat ini.

"Bukan rahasia lagi bahwa kami memiliki masalah dengan motor. Tetapi kami sedang bekerja keras mengatasinya. Jika kami bisa menang dan meraih podium meski sedang bermasalah, maka bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika semua berjalan mulus," ujar Edwards.

Balapan di Le Mans tahun lalu memberikan kenangan manis bagi tim Yamaha, karena dua pembalapnya naik podium. Rossi menjadi juara dengan menorehkan rekor lap balapan tercepat, sementara Edwards di posisi ketiga.

Posted by M.Noor "ucoxx" Hasmadillah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home