Z Club Official WEB SITE :
ZCLUB-ONLINE.ORG

Tuesday, January 24, 2006

YZR-M1 Belum Puaskan Rossi



Jakarta - Juara dunia lima kali Valentino Rossi memberikan pujiannya untuk tunggangannya tahun ini, YZR-M1 2006. Tapi menurutnya masih ada kekurangan pada setting motor tersebut.

Rossi mencoba motor yang bakal ditunggangginya tahun ini dalam sebuah uji coba resmi yang diikuti seluruh tim MotoGP kecuali Konica Minolta Honda dan WCM di Sepang, Senin (23/1/2006) kemarin.

Dalam uji coba tersebut Rossi, yang tampil dengan motor dan baju balap berwarna kuning, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 2,14 detik.

Meski tampil sebagai yang tercepat Rossi mengaku puas dengan tunggangan barunya. Tetapi menurutnya Yamaha masih harus melakukan perbaikan.

"Saya sangat menyukai motor ini. Saya bisa lihat kerja keras yang dilakukan Yamaha sepanjang libur musim dingin," katanya seperti dilansir crash, Selasa (24/1/2006).

"Kami masih memiliki beberapa persoalan. Tetapi itu wajar saja pada tahap ini mengingat masih banyak pekerjaan untuk menyempurnakannya," tambah rider asal Italia tersebut.

Menurut Rossi motor yang akan dipergunakannya tahun ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan motornya tahun lalu. Hanya saja dia masih harus mempelajari karakternya.

"Motor ini tidak terlalu berbeda dengan tahun 2005, tetapi kami masih harus memahami karakternya lebih jauh supaya saya bisa percaya diri saat mengendarainya. Setelah itu kami bisa memulai modifikasi untuk mengembangkannya," tuturnya panjang lebar.

Mengaku masih melakukan pengenalan terhadap motornya Rossi sudah mampu mengungguli rival-rivalnya. Dia unggul 0,07 detik di depan runner-up tahun lalu Marco Melandri dan 0,32 detik di depan Nicky Hayden dan Dani Pedrosa.

Catatan waktu Rossi pada uji coba kemarin sudah 0,47 detik lebih cepat dibandingkan uji coba yang sama tahun lalu. Catatan waktunya juga lebih cepat 0,41 detik dibandingkan pole position MotoGP Malaysia 2005 atas nama Loris Capirossi.

Gimana kalau sudah kenal, ya?

Sumber : Meliyanti Setyorini - detikSport
Posted by Muhammad Noor Hasmadillah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home