Z Club Official WEB SITE :
ZCLUB-ONLINE.ORG

Monday, December 12, 2005

Laporan BUKBAR YRBC-JRC-ZCLUB

Road to Cibodas (BUKBAR YRBC-JRC-ZCLUB)

Agenda Kegiatan buka puasa bersama Z Club - JRC - YRBC akhirnya terlaksana juga pada tanggal 22 Oktober 2005 yang lalu. Sayangnya kegiatan ini hanya dihadiri oleh anggota Z Club saja karena pada hari itu YRBC sedang mengadakan kegiatan bakti sosial di bandung dan JRC mempunyai kegiatan yang lain ( Lho .. koq ga kompaq gitu yaa, padahal kan udah diagendakan !!! )

Perjalanan di mulai dari halte Asia afrika - Senayan, janjiannya jam 13:00 bbwi rombongan sudah harus jalan menuju ke cibodas, kenyataannya jam segitu baru 4 motor yang hadir. Dengan raungan Sirene yang hingar bingar rombongan akhirnya berangkat juga pada pukul 14:00 bbwi sekitar +/- 11 motor.

Jalur yang diambil adalah Fatmawati - Cipete Raya - Pangeran antasari - TB Simatupang ( sebelum ke Lenteng Agung rombongan isi bensin untuk yang pertama kali )

Perjalanan dilanjutkan melalui Lenteng Agung - Margonda - Tole Iskandar (Di jalur ini rombongan terpisah jadi 2 bagian karena kondisi LALIN yang padat di depan MAL DEPOK, sambil nunggu rombongan yang lain .. Bro AG berkesempatan membetulkan Sirine yang bisu akibat korsleting kabel )

Perjalanan dilanjutkan melalui perumahan Griya ASRI Lebah Hijau - Jl Raya Bogor - Pajajaran ( sampe disini langit sudah meneteskan air, dengan bersusah payah menuju check point pertama di Tugu Kujang akhirnya rombongan sampai disambut dengan hujan deras. Disana sudah menunggu beberapa anggota dari Z Bogor, Rombongan langsung memakai pakaian anti air dan langsung melanjutkan perjalanan )

Dengan diiringi derasnya hujan rombongan menerabas LALIN kota bogor yang padat, di jalan raya Tajur rombongan berhenti untuk isi bensin dan lanjut menuju puncak. Sebelum sampai Cibogo terjadi insident dengan jatuhnya motor Bro Dodi bersama biker dan boncengernya, hal ini disebakan karena jalur yang licin dan berkelok serta pengguna jalan dari arah berlawanan yang tidak mengindahkan tata tertib berlalul intas.

Setelah selesai memeperbaiki keadaan pasca insident, rombongan melanjutkan perjalanan kembali, sampai didaerah TUGU terdengar suara Azan Magrib berkumandang dan rombonganpun menepi untuk berbuka puasa lanjut dengan sholat magrib di hotel Permata Alam.

Setelah perut terisi secukupnya perjalanan dilanjutkan menembus udara dingin puncak menuju Cibodas. Sekitar pukul 19:20 bbwi rombongan sampai di Meeting Point dan langsung menyantap makanan yang sudah disiapkan.

Udara dingin dan guyuran hujan menemani acara buka puasa bersama Z Club. Sekitar pukul 22:00 bbwi rombongan meninggalkan Meeting Point ( ada yang menuju Cugenang - tapal kuda dan ada juga yang memutuskan untuk kembali ke Jakarta - termasuk gw .. karena ada acara keluarga yang harus dihadiri )

Kondisi Jalur yang Licin - berkelok dan udara dingin menyertai rombongan yang turun menuju Jakarta. Sampai di Masjid Ata'aun rombongan beristirahat dan Bro AG langsung mengaktifkan Bike Audio System dengan lagu HIT-nya ... TTM .. ( Teman Tapi Mesra ). Dengan gembira para Zetter ini ngedugem sambil joged-joged mendengarkan lagu TTM.

Setelah puas ngedugem, rombongan melanjutkan perjalanan pulang melalui cibinong. Mulai di daerah Cibubur, Satu persatu rombongan berpisah. Tepat pukul 00:30 bbwi melewati jembatan flyover Tj. Barat, melalui kaca helm yang agak gelap .. gw melihat banyak motor berhenti di pinggir jalan, setelah pandangan jelas ternyata ada razia surat kendaraan bermotor. Gw di hentikan oleh police officer dan tidak beberapa lama rombongan zetter yang lain ikutan di stop juga.
Tidak ada kendala yang berarti pada razia tersebut dan terlihat beberapa rombongan zetter sudah meninggalkan kepungan polisi.

Pukul 01:15 bbwi gw sampe di rumah, ganti baju, dan tidur di selimuti slimut yang hangat. hemmmmm .. mmm

Salam 100 kpj
m.noor "ucoxx" hasmadillah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home