Z Club Official WEB SITE :
ZCLUB-ONLINE.ORG

Wednesday, August 03, 2005

Rossi Tambah Kontrak di Yamaha

Juara dunia MotoGP Valentino Rossi memperpanjang kontraknya di tim Yamaha sampai tahun 2006. Ini mengakhiri isu kepindahan Rossi ke Formula 1. Keputusan Rossi ini cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, musim 2005 masih menyisakan tujuh seri lagi. Selain itu Pembalap berusia 26 tahun itu hampir selama setahun terakhir gencar diisukan akan pindah ke Formula 1.

Namun Rossi menegaskan bahwa dirinya akan terus berkarir di MotoGP. Dan tim yang paling tepat baginya untuk terus berkarir ialah Yamaha yang baru dibelanya sejak tahun 2004.

"Saya sangat senang mengumumkan lanjutan kerjasama saya dengan tim Yamaha. Tahun lalu adalah keajaiban, memenangkan gelar pertama saya untuk Yamaha," ujar Rossi seperti dilansir Crash, Selasa (2/8/2005).

"Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Yamaha, kru tim yang bekerja sangat keras untuk membuat motor M1 menjadi sangat kompetitif seperti sekarang. Semuanya itu membuat saya semakin yakin untuk tetap di Yamaha," tambahnya.

Direktur Yamaha Motor Racing Lin Jarvis juga mengungkapkan kepuasannya terhadap hasil yang diraih Yamaha bersama Rossi. Selain itu kesepakatan ini juga menjadi hadiah spesial di ulang tahun emas Yamaha. "Tahun ini Yamaha genap 50 tahun, semuanya ini menjadi sangat spesial bagi kami," ucap Jarvis.

Pekan lalu Rossi baru saja meraih gelar seri kedelapannya musim ini, sehingga memimpin 120 poin dari pesaing terdekatnya Marco Melandri. Melihat dominasinya hampir bisa dipastikan pengguna no.#46 ini akan kembali menjadi juara dunia MotoGP untuk yang kelima kali, atau yang ketujuh dari tiga kelas berbeda.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home