Z Club Official WEB SITE :
ZCLUB-ONLINE.ORG

Monday, August 29, 2005

Gagal Finish, Malang Melanda ZCLUB RACING TEAM

Apa mau dikata bartarung disrkuit non permanent memang penuh resiko non teknis hal ini dialami Zclub Racing Team di kejuaraan merah putih road race dalam acara 1st otomotif fair Jakarta minggu 28 agustus 2005 yang berlangsung di parker barat kemayoran Jakarta. Motor Rxz-Z5 yang dikendarai oleh Yudi Megantoro gagal finish setelah terjatuh di lap 1 pada tikungan kedua selepas start.

Yudi start dari urutan ke 13 dan langsung merangsek ke posisi 8 tetapi pada saat ingin melewati tikungan ke dua pembalap yang berada di posisi ke 6 menyenggol karung pembatas jalur sirkut sehingga pembalap di posisi ke tujuh menabrak pembalap keenam dan terjatuh sedangkan yudi menabrak karung yang terlempar ke tengah sirkuit akibat tersenggol pembalap diposisi ke enam. Akhirnya balapan pun tidak dapat dilanjutkan karena footstep perseneling sudah patah dan tidak mungkin lagi untuk dikendarai. Insiden tersebut tidak menyebabkan luka bagi yudi megantor hanya pembalap ke tujuh yang mengalami cedera cukup serius dibagian tangannya. Sedangkan untuk motor juga tidak mengalami kendala yang berarti hanya bagian footstep harus diperbaiki dan juga bagian tangki diperbaiki untuk mengembalikan bentuk semula.

Paling tidak ini merupakan pengalaman pertama zclub turun di sirkuit non permanent kemayoran sehingga pada event mendatag yang diadakan dikemayoran seperti event KEMON dan One Make Race Yamaha dapat beradaptasi dengan kondisi sirkuit.

Demikian hasil liputan dari kejuaraan road race merah putih pada pagelaran 1st otomotif fair Jakarta, tetap optimis dan jangan patah semangat.

Salam ZCLUB RACING TEAM

[Pengirim : apits]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home