Z Club Official WEB SITE :
ZCLUB-ONLINE.ORG

Monday, July 25, 2005

Z Club Racing Team Naik Podium


Dengan semangat sportif dan tidak pantang menyerah, akhirnya Z CLUB Racing Team berhasil naik podium ke LIMA di seri PECEL LELE ROAD RACE ACADEMIA SERI III pada kelas Sport Standart Pemula 135cc 2tak, yang berlangsung di sirkuit karting Sentul 23-24 Juli 2005.

Pada seri ini Z CLUB RACING TEAM hanya menurunkan 1 buah motor yaitu Yamaha RXZ dengan pembalap andalannya Yudi Megantoro.
Perlombaan dilakukan dengan menggunakan sistem 2 race:
1. Posisi start untuk Race pertama dilakukan dengan cara diundi.
2. Posisi start untuk Race ke dua ditentukan berdasarkan urutan finish dari race pertama.

Saat pengundian posisi start pada race pertama nampaknya ZCLUb kurang beruntung karena mendapatkan posisi start ke 22 dari 29 peserta.
Race pertama pun berlangsung, setelah bendera start dikibarkan langsung saja yudi menarik gas melesat ke depan dan berhasil mendahului 2 lawan didepannya, tetapi disaat memasuki tikungan 1 terjadi insiden dimana 3 motor mengalami senggolan dan saling bertumbukan tepat di depan yudi, tetapi dewi fortuna masih bersama yudi, kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya oleh yudi melaju ke depan untuk mendahului pembalap didepannya, tetapi sangat disayangkan rombongan pembalap terbagi dua dimana posisi satu sudah terlebih dahulu melesat jauh di depan.
Insiden lagi-lagi terjadi di tikungan ke 13(R13), pembalap dibelakang Yudi menyenggol ban belakang motor Z Club Racing Team, tetapi dewi fortuna masih tetap didekat Z Club Racing Team sehingga Yudi tidak mengalami kecelakaan dan dapat melanjutkan lomba dan melewati lawan-lawannya satu persatu sehingga mendapat finish diurutan ke 11, dan berhak start diurutan 11 pada race ke dua.

Race ke dua dimulai, bendera start dikibarkan, yudi langsung merangsek ke depan dan melewati pembalap lain satu per satu sehingga pada lap 1 berada di posisi 8. Di lap 2 yudi berhasil melewati pembalap didepannya sehingga berada di posisi ke 7. Pada lap 3 s/d lap ke 4 yudi terhambat oleh pembalap didepannya yang menggunakan motor RXKing dan sering menutup-nutupi jalur sehingga selisih jarak dengan pembalap yang berada di posisi pertama semakin jauh.
Di akhir lap ke 4 dengan semangat tidak pantang menyerah yudi berhasil melewati pembalap didepannya dan menduduki posisi ke 6, dan lagi-lagi dewi fortuna masih didekat Z Club Racing Team karena pembalap yang berada di posisi tiga mengalami masalah dengan motornya dan tidak berhasil meneruskan lomba. Dengan situasi seperti itu akhirnya yudi berhasil melewati garis finish diurutan ke 5 dan berhak naik ke podium mengaharumkan nama Z Club Racing Team.


Foto dapat dilihat pada :
Z Club Racing Team


Sumber : Z-05 @_pits
email : hafidh_hajar@yahoo.com

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Maz Budi, kasih komentar doong .. ojo tes tes maning ....

u.c.o.x.x
zet lima belaz

1:23 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hebat juga neh Z racing.....bisa unjuk gigi juga di kancah pembalab-pembalab nasional. Mudah2an next race bisa berdiri di podium 1. Aminnnnn

Febri

12:56 PM  

Post a Comment

<< Home